Pengolahan Air Limbah Menggunakan Mesin Turbojet Aerotor

Pengolahan Air Limbah Menggunakan Mesin Turbojet Aerotor

Aerotor sering kali digunakan untuk mengolah air kolam ikan atau air waduk. Disinyalir paling efektif menghasilkan oksigen agar ikan-ikan yang ada didalamnya tetap hidup. Kenyataannya Turbo Jet Aerotor juga digunakan untuk pelengkap sistem IPAL atau Instalasi Pengolahan Air Limbah.

Aerotor bekerja menciptakan supply oksigen dalam air, baik itu air kolam dan air limbah. Penyaluran supply oksigen yang terkandung dalam IPAL agar Disolved Oksigen (DO) terbentuk.

DO tersebutlah yang akan menyamar menjadi bakteri-bakteri baik untuk menunjang kehidupan makhluk hidup lain. Setelahnya, mereka akan menguraikan kandungan organik dan anorganik dalam limbah. Jadi, zat kimiawi berbahaya dari limbah akan dinetralisir dan dapat dibuang karena sesuai dengan standar mutu.

Keunggulan Turbo Jet Aerator 

Ada banyak keunggulan yang didapat dari penggunaan Turbo Jet Aerotor, diantaranya:

1. Pemasangan Mudah

Aerotor turbojet satu ini sangat mudah dipasang, tidak ada biaya tambahan dan tidak memerlukan penanganan banyak tenaga profesional.

2. Perawatan Praktis

Perawatannya terbilang praktis, terlebih lagi tidak memerlukan biaya besar. Ada beberapa komponen yang perawatannya dilakukan setiap 1-2 tahun sekali.

3. Harga Terjangkau

Apabila dibandingkan antara harga jual dengan manfaat yang diperoleh maka hasilnya harga cukup terjangkau. Tergolong murah dibandingkan produk lainnya untuk mensupply oksigen dalam air. Mengingat pula garansi yang tersedia untuk 2 tahun. Oleh karenanya dalam jangka waktu tersebut mengalami kerusakan maka tidak membutuhkan biaya tambahan.

4. Tidak Memerlukan Pipa Dibawah Air

Manfaat terakhir yakni tidak ada tambahan pipa yang dipasangkan pada bagian bawah air. Kinerja mesin dapat bekerja dengan baik dan standar operasinal yang ideal telah terpenuhi. Mesin ini juga direkomendasikan banyak pihak termasuk pemerintah. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemantauan saat dioperasikan.

Aplikasi Turbojet Aerator 

Banyak yang telah mengakui efektifitas mesin Turbojet Aerator. Baik kala dipasangkan pada wanduk atau kolam dan dalam sistem pengolahan air limbah. Aerotor juga berfungsi maksimal dalam sistem IPAL, antara lain.

Baca juga: 7 Keuntungan Menggunakan Kontraktor Jasa Pembangunan Gudang

1. IPAL Komunal

IPAL Komunal adalah pilihan tepat untuk menggabungkan dengan penggunaan Aerotor. IPAL Komunal adalah instalasi pengolahan air limbah dipergunakan untuk menampung limbah buangan dari perumahan padat penduduk. Maksudnya dipakai secara bersama-sama dan menjadi tanggung jawab bersama jika rusak.

IPAL Komunal akan menampun dan mengolah limbah dari kamar mandi, WC, dan dapur yang ada di rumah setiap warga. Limbah yang ditampung dalam IPAL dikelola agar saat dibuang tidak mencemari lingkungan.

Penggunaan Aerotor dalam IPAL Komunal mendorong mikroorganisme dan bakteri agar berkembang. Sehingga akhirnya dapat mempercepat pembusukan dan mengurai zat kimia mencapai ambang batas ideal.

2. IPAL Rumah Sakit

Rumah sakit merupakan salah satu tempat penghasil limbah medis, kimia, dan masyarakat. Pembuangan limbah dilakukan setiap hari dan dapat melonjak saat pasien rawat inap membludak. Umumnya tempat di rumah sakit paling menghasilkan limbah yakni ruang pasien, WC, dapur, dan kamar mayat.

Agar limbah-limbah tersebut tidak mencemari lingkungan, solusinya dibangun IPAL Rumah Sakit. Rumah Sakit tanpa IPAL tidaklah baik dan tidak memenuhi standar akreditasi dari pemerintah. Dampak negatif dari limbah mempengaruhi makhluk hidup, estetika, dan lingkungan yang ada disekitarnya. 

Proses menetralisir limbah dari rumah sakit dapat efektif jika didukung penggunaan Turbo Jet Aerotor pada IPAL Rumah Sakit. Seperti yang diketahui fungsi utama aerotor dapat meningkatkan kinerja bakteri aerob guna menanggulangi limbah menjadi tidak berbahaya. Dari sini terlihat jelas bahwa idealnya setiap rumah sakit memasang IPAL.

3. Aerator Kolam atau Waduk

Turbojet Aerotor dipasangkan dengan sistem IPAL akan mengolah limbah cair secara optimal. Selain mengolah limbah, aerotor dapat digunakan pada air kolam dan waduk. Terutama yang ditujukan sebagai tempat mengembangbiakan ikan.

Aerotor akan menghasilkan pasokan oksigen yang memadai, bahkan terbilang sangat berlimpah. Sehingga, kehidupan ikan-ikan dapat berlangsung lama dan bertumbuh dengan pesat.

Kinerja Turbo Jet Aerotor dikatakan tidak membedakan kedalaman dan ketinggian kolam. Namun, sangat disarankan batas maksimal kedalaman air atau kolam waduk 6 meter. Sebab, supply oksigen pada kedalaman 6 meter dinilai baik dan dapat dihasilkan dengan intents. Sehingga makhluk hidup yang berada dalam kedalaman tersebut akan berkembang dengan baik karena terpenuhinya oksigen.

4. WWTP Pabrik

Aerator Turbojet juga diperuntukkan bagi Waste Water Treatment Plant (WWTP) suatu pabrik. Apalagi mengingat setiap pabrik menghasilkan limbah cukup besar setiap harinya. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan sistem pengolahan air yang sangat baik dan sesuai standar.

Sementara itu, performa Turbo Jet Aerotor menjadikan pengolahan limbah pabrik lebih efesien. Pemasangannya sangat direkomendasikan karena tidak menggunakan banyak lahan dan proses pengolahan limbah cair semakin pesat.

Turbojet Aerotor dibekali dengan teknologi aerasi. Jadi, tidak hanya menetralisir dampak buruk limbah bagi lingkungan tetapi membuat aroma bau tidak sedap menghilang. Oksigen yang dihasilkan dari alat ini mempengaruhi turunnya konsentrasi zat organik pada limbah. Pemasangan aerotor dalam WWTP pabrik ternyata merupakan rekomendasi dari pemerintah.

Turbo Jet Aerotor Pilihan Terbaik

Zaman sekarang banyak supplier Aerotor mengumbar janji-janji manis semata. Oleh karenanya wajib cermat dan berhati-hati. Salah satu penyedia Turbo Jet Aerotor adalah Toya Arta Sejahtera. Produknya berkualitas, tahan lama, dilengkapi garansi 2 tahun dan no tipu tipu.

Informasi lebih lanjut mengenai Aerotor Turbojet dapat mengunjungi website resmi Toya Arta Sejahtera (https://www.toyaartasejahtera.net). Toya Arta Sejahtera merupakan perusahaan jasa Konsultan dan Kontraktor IPAL, WTP, WWTP, STP, hingga Pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah Cair. 

Pengalamannya sangat mempuni baik itu dalam pengerjaan proyek skala kecil, menengah, hingga besar. Dapat memenuhi kebutuhan pemerintah, instansi swasta industri, pabrik, dan rumah sakit. Melayani dengan integritas dan mengedepankan profesionalitas di seluruh wilayah di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *