Pemakaman Mewah San Diego Hills

Pemakaman Mewah San Diego Hills

Saat ini mencari lahan untuk tempat pemakaman khususnya di daerah Jabodetabek memang sangat sulit. Seperti yang sudah diketahui jika tempat pemakaman umum (TPU) hanya dikhususkan bagi penduduk setempat dan tidak dapat dipersiapkan untuk pasangan atau keluarga besar. Jika anda merasakan kekhawatiran yang sama, maka San Diego Hills solusinya. Berbeda dengan area pemakaman pada umumnya yang identik dengan kondisi yang menyedihkan, sesak, kotor, dan tidak terawat, pemakaman miliki PT Lippo Karawaci, Tbk yang didirikan pada bulan Januari 2007 lalu ini sangat berbeda. Area pemakaman ini dikenal sangat indah dan eksklusif.

Area pemakaman yang ada di daerah Karawang, Jawa Barat ini merupakan area pemakaman yang di kelola dengan sangat profesional. Sudah ada banyak sekali pesohor tanah air Indonesia yang menjadikan San Diego menjadi tempat peristirahatan terakhir. Beberapa diantaranya adalah Ashraf Sinclair suami dari Bunga Citra Lestari, Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno, Presiden Direktur Astra International Muchael Ruslim, Founder Astra William Suryajaya, Pendiri PT Sinar Sosro Soetjipto Sosrodjojo, dan masih banyak lainnya termasuk sepupu Presiden Soeharto yaitu Sudwikatmono beserta sang Istri Sri Sulastri.

Kisah Di Balik Pemakaman San Diego Hills

Pendirian area pemakaman yang sangat indah ini bermula dari pengalaman pribadi pendiri Lippo Group yaitu Mochtar Riady. Pada awal tahun 2000-an, Mochtar Riady memindahkan makam orang tuanya yang berada di daerah Malang ke Karawang, yang saat ini menjadi lokasi San Diego. Pemindahan makan orang tua Mochtar Riady ini dilakukan karena pada setiap kali ia berziarah, Mochtar Riady dibuat tidak nyaman dengan lokasi pemakaman yang ada di Malang tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, Mochtar Riady kemudian memiliki ide untuk membangun memorial park yang bagus dan pantas atas nama Lippo Group. Ia pun mulai belajar dari Forest Lawn di Amerika Serikat. Forest Lawn merupakan lahan pemakaman yang ada di sebagian wilayah Amerika Serikat yang tidak menyeramkan namun justru membuat tenang. Konsep ini pun akhirnya diterapkan untuk pembangunan area pemakaman milik PT Lippo Karawaci, Tbk.

Selain membuat area memorial park atau area pemakaman, Lippo Group juga menawarkan beragam fasilitas pendukung seperti tempat wisata. Di sekitar kompleks pemakaman ini, anda juga bisa menemukan jogging track, bicycle track, kolam renang, camping ground & outing, Lake Angeless Lake, Assembly hall, gedung pernikahan, forest Chapel, marketing gallery, helipad, restoran La Collina, toko bunga dan hadiah La Rosa, toko merchandise, toserba, dan heavenly dome. Semua fasilitas yang disajikan bisa anda nikmati dengan mudah dan nyaman bersama dengan keluarga anda.

Baca juga: Ini Dia Produk Fashion Dari Batik Modern

Harga Yang Ditawarkan Untuk Makam di San Diego Hills

Meskipun dikenal sebagai area pemakaman yang elite dan memiliki harga yang fantastis, namun fasilitas dan kenyamanan yang akan anda dapatkan disini sangat sebanding dengan harga yang harus dikeluarkan. Anda akan menjumpai 3 jenis atau tipe pemakaman yang disesuaikan dengan agama dan tradisi masyarakat yang ada di Indonesia sehingga beragam agama dan kepercayaan bisa menggunakan area pemakaman ini. Pembagian lokasi pemakaman yaitu terdiri dari area universal, area bernuansa Islam, dan yang terakhir adalah area bernuansa Tionghoa. 3 jenis tipe yang telah disebutkan tersebut juga akan dibagi lagi menjadi beberapa tipe yang akan menentukan seberapa banyak uang yang akan dikeluarkan untuk membeli lahan yang ada di area pemakaman ini. Masing-masing tipe makam akan memiliki harga yang berbeda, penentuan harga juga akan bergantung pada fasilitas apa yang akan didapatkan. Berikut ini daftar harga lahan pemakaman yang sudah disesuaikan dengan masing-masing tipe yang ditawarkan :

  • Makam Tipe Single Burial

Makam tipe Single Burial ini merupakan tipe makam yang paling sederhana diantara 4 tipe makam yang ada. Tipe Single Burian juga menawarkan paket pasangan dan famili. Harga untuk satu unit makam dengan luas sekitar 1,1 x 3 m sampai dengan 1,5 x 2,6 m berkisar sekitar Rp 63 juta hingga Rp 76 juta. Kemudian untuk penawaran harga pasangan atau dua unit dihargai dengan Rp 110 juta.

  • Makam Tipe Semi Private

Makam dengan tipe Semi Private ini merupakan makam yang dapat diisi dua lubang dan antar unit makam akan dibatasi menggunakan pembatas tembok atau tanaman. Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari Rp 129 juta, Rp 145 juta, hingga Rp 457 juta dengan luas mulai dari 11,5 m persegi hngga 18,6 m persegi.

  • Makam Tipe Private

Makam dengan tipe Private akan bisa diisi untuk dua hingga 10 slot. Ada beragam keuntungan yang akan diberikan seperti kebebasan untuk menaruh tanaman atau aksesoris di sekitar makam, nisan dipasang berdiri atau 45 derajat, dan arah makam yang bisa disesuaikan dengan keinginan keluarga. Untuk harganya, tipe ini ditawarkan mulai dari harga yang termurah sebesar Rp 335 juta dan termahal Rp 2,7 miliar.

  • Makam Tipe Peak Estate

Makam tipe Peak Estate merupakan tipe makam yang paling eksklusif diantara makam tipe lainnya. Ada beberapa unti yang bisa dibangun untuk Gazebo dan beragam aksesoris lain seperti tempat duduk atau patung. Untuk harganya, tipe makam ini dihargai mulai dari Rp 588 juta hingga yang paling mahal Rp 6,8 miliar. Tipe makam ini bisa diisi untuk delapan hingga 18 slot.

Selain menawarkan lahan pemakaman, pihak pengelola San Diego Hills juga menawarkan paket penguburan yang memiliki harga berbeda untuk masing-masing prosesnya. Setidaknya ada 4 jenis paket penguburan yang ditawarkan yaitu standar, deluxe, VIP, dan VVIP.

Keuntungan Yang Akan Didapat Saat Membeli Lahan di San Diego Hills

Meskipun terkenal mahal dan eksklusif dan hanya diperuntukkan untuk kalangan ekonomi menengah keatas, namun harga yang ditawarkan akan sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan. Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan saat membeli lahan makam, seperti dibawah ini :

  • Pemakaman Yang Bersifat Permanen.

Tempat pemakaman tidak akan digusur karena satu lubang pemakaman akan digunakan satu kali.

  • Satu Kali Pembayaran

Pembayaran yang dilakukan hanya sebanyak satu kali tanpa ada biaya pemeliharaan atau biaya tahunan. Biaya yang akan dibayarkan bahkan sudah termasuk biaya keamanan baik yang dibeli dalam kondisi yang dibutuhkan sebelumnya maupun saat diperlukan.

  • Lahan Dapat Dialihkan

Lahan makam yang sudah dibeli dapat dialihkan dengan memberikan hak kepemilikan dalam bentuk surat kolektif dan diadministrasikan oleh biro adminitrasi Bursa Efek Jakarta sehingga tanah makam bisa diperjual belikan.

Itu dia beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan saat memutuskan untuk membeli laham pemakaman yang ada di San Diego Hills. Selain keuntungan diatas, masih ada beragam keuntungan dan penawaran yang akan anda dapatkan. Area pemakaman ini juga memiliki asuransi gratis bagi pembeli yang membeli tanah makam berdasarkan kebutuhan jika pembeli berusia dibawah 60 tahun.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *