Patung Dewi Kwan Im

Perjalanan Wisata Religi ke Vihara Patung Dewi Kwan Im

Patung Dewi Kwan Im – Saat ini, bukan hanya wisata alam yang menjadi primadona di satu tempat. Sebaliknya, wisata religi sedang meningkat, dengan sejumlah besar kesempatan berfoto yang patut dilihat dan tidak boleh diabaikan.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Pematang Siantar yang terkenal dengan tugu Dewi Kwan Im. Di lokasi ini, kami memiliki banyak keunggulan dan fitur khas untuk dihargai. Sangat disayangkan jika anda berlibur ke Sumatera Utara namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi ini.

Mengenal Patung Dewi Kwan Im

Arca Dewi Kwan Im ini dapat dilihat di kawasan Vihara Avalokitesvara. Cukup menarik karena tingginya sekitar 23 meter. Semua bahan akan didatangkan langsung dari China.

Penduduk setempat menyebutnya sebagai dewi belas kasihan. Anehnya, sosok berdesain megah ini juga terkenal sebagai patung tertinggi di Asia Tenggara. Maklum, pembuatan patung ini memakan waktu sekitar tiga tahun dan menelan biaya sembilan miliar rupee.

Setelah selesai, patung dewi Kwan ini masuk dalam rekor Muri sebagai patung tertinggi di Indonesia, dan dibuka pada tahun 2015. Patung ini terletak di lantai dua.

Kemudian Anda akan bertemu dengan dua patung, salah satunya adalah Set Mahadewa-raja, juga dikenal sebagai malaikat yang mencatat baik dan buruk. Selain itu, Anda akan diperlihatkan kemegahan Kota Pematang Siantar yang akan dibangun besok, dengan pepohonan dan gedung-gedung.

Di Indonesia, terdapat berbagai patung Dewi Kwan Im yang begitu indah hingga berdiri tegak, seperti yang ada di kawasan Surabaya, atau tingginya sekitar 20 meter.

Juga terdapat di Vihara Buddhagaya Watu Agung yang terletak di Semarang dan berpenduduk kurang lebih 20 orang. Candi yang terletak di Belitung Timur ini kini telah tumbuh hingga ketinggian 12 meter.

Patung Dewi Kwan Im
Patung Dewi Kwan Im

Sisi Berlawanan dari Patung Dewi Kwan Im

Kita tidak hanya bisa mengamati pedesaan, tetapi kita juga diberikan lingkungan yang benar-benar tenang dan menyenangkan. Disarankan untuk tetap tenang karena wilayah ini merupakan tempat ibadah yang populer.

Ada juga lonceng besar yang menangkap hati. Sementara itu, keberadaan berbagai arca shio seperti harimau, tikus, kerbau, ular, naga, kambing, kera, ayam, babi, dan anjing menambah pesona candi ini.

Tanda-tanda zodiak ini berbaris dan berbaris dengan baik untuk menyediakan salah satu situs gambar teratas di lingkungan itu. Apalagi keberadaan kolam ikan menambah ketenangan suasana.

Patung Dewi Kwan Im merupakan karya seni yang sulit ditolak. Ingatlah untuk membawa kamera yang bagus. Sehingga Anda dapat memotret dan memotret keindahan setiap lekuk monumen ini. Kapan Anda berencana mengunjungi kawasan ini?  Rencanakan perjalanan wisata Anda dengan agen perjalanan dan paket wisata belitung.

Alamat Vihara Dewi Kwan Im

Patung Dewi Kwan Im terletak di Jl. Pusuk Buhit, Kebun Sayur, Siantar Timur, Kabupaten Pematang Siantar, Sumatera Utara 21131. Bagi yang meninggalkan Kota Medan sebaiknya naik KA Siantar Express menuju Stasiun Pematang Siantar.

Jalan kaki dari stasiun kereta api ke destinasi wisata ini berjarak sekitar 1,6 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 5 menit. Berkendara ke Jalan Kartini dan kemudian 250 meter lagi ke Jl. Banding.

Belok kiri menuju Dokter Sucipto, lalu ke kanan hingga mencapai Jalan Vihara. Belok kanan ke Jl. Bidang. Kemudian belok kanan lagi sampai Anda mencapai objek wisata ini. Cukup sederhana untuk tidak memilih jalur yang diuraikan di atas. / Dy

Baca Juga: 4 Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis yang Wajib Diketahu Para Pebisnis