Ini Dia Produk Fashion Dari Batik Modern

Ini Dia Produk Fashion Dari Batik Modern

Batik modern adalah bahan fashion yang mulai viral di jaman ini. Hal ini disebabkan oleh penjual batik yang mulai bermunculan yang semuanya mengaku menyediakan fashion ala batik kontemporer yang lengkap.

Ciri penjual batik kontemporer yang berkualitas adalah penjual yang menyediakan banyak aksesoris pakaian dengan menggunakan batik sebagai bahan utamanya. Sehingga fashion tersebut terlihat elegan, eksklusif, khas dan mewah.

Maka dari itu, penjual batik harus mengetahui produk fashion seperti apa yang dibuat dari batik dan bisa menimbulkan daya tarik bagi pelanggan. Nah, di bawah ini akan di-list berbagai fashion batik ala modern yang indah. Jadi silakan disimak ini fashion yang dimaksud:

1. Kemeja Lengan Pendek

Produk berbahan batik modern yang pertama adalah kemeja lengan pendek. Umumnya busana ini dipakai oleh pria untuk acara-acara resmi seperti mengajar, menghadiri rapat atau dipakai untuk menghadiri resepsi perkawinan teman.

Yang menjadi ciri khas kemeja lengan pendek menggunakan bahan batik modern terletak pada penyematan warna dan motif batik. Dari kolaborasinya terlihat padanan warna yang cerah dan jantan yang membuat efek maskulinitas semakin tampak ketika memakai batik.

Sebagian besar kemeja lengan pendek batik kontemporer dibuat dengan ukuran minimalis. Paling tidak ukuran batik yang cocok digunakan oleh kalangan remaja usia 30 tahun ke bawah sedangkan yang dewasa lebih memilih kemeja lengan panjang karena lebih simpel.

2. Kemeja Lengan Panjang

Fashion batik yang viral adalah kemeja lengan panjang yang sering digunakan orang dewasa untuk menghadiri pesta perkawinan maupun acara meting kantor. Perbedaan dengan kemeja lengan pendek terletak pada peletakan motif yang lebih simpel dan gradasi warna yang gelap.

Desain batik di atas cocok dengan profil kemeja yang sebagian besar dipakai oleh orang dewasa di atas usia 30 tahun. Makanya diberikan format batik yang sederhana tetapi tidak mengurangi citra kemewahan dari batiknya.

Kemeja lengan panjang berbahan batik kekinian juga viral dan banyak peminatnya. Apalagi ukuran batik lebih beragam baik yang minimalis maupun yang longgar. Bahkan ukuran kemeja lengan panjang untuk tubuh gemuk pun tersedia dan bisa dipilih sesuai keinginan.

3. Blus Batik Modern

Produk fashion yang berbahan batik kontemporer yang ketiga adalah blus batik. Biasanya busana ini digunakan oleh perempuan dengan ciri-ciri khusus utamanya yang memiliki ukuran badan agak besar.

Detail penting dari blus batik modern adalah dibuat dengan ukuran yang longgar. Bahkan sebagian besar blus berukuran XXL yang tentu tidak bisa digunakan oleh perempuan yang lingkar pinggangnya berukuran L apalagi M.

Blus batik juga produk fashion yang banyak dipilih oleh perempuan terutama yang masih remaja. Pasalnya motif dan warna untuk produk fashion ini lebih sistematis sehingga ketika blus digunakan penampilan lebih menarik dan ukuran tubuh yang besar tidak terlalu terlihat.

4. Dress Batik

Batik modern terkadang dibuat untuk fashion sejenis dress. Fashion ini juga digunakan oleh perempuan namun hanya untuk kepentingan-kepentingan resmi. Bahkan tidak sedikit karyawati kantor yang memakai fashion jenis ini untuk bekerja.

Salah satu ciri dari dress yang menggunakan batik kontemporer sebagai bahannya ialah memiliki motif yang lebih teratur. Gradasi warna dress juga tidak terlalu banyak dengan peletakan dwi gradation yang sebagian besar adalah warna gelap.

Warna yang umum digunakan adalah gradasi warna cokelat muda dengan cokelat tua. Bahkan ada dress batik yang menggunakan perpaduan antara warna cokelat tua dengan warna hitam.

5. Rok Panjang

Fashion perempuan yang dibuat dari batik kekinian yang selanjutnya adalah rok panjang. Pakaian bawah ini biasanya digunakan untuk acara santai seperti jalan-jalan ke mall atau menghadiri reuni teman SMA.

Untuk desain rok lebih minimalis tetapi penyematan warna dan motif batiknya lebih acak. Bahkan tataran motif atau corak memenuhi permukaan rok dari pinggang hingga mata kaki.

Desain batik ini juga disematkan pada rok secara keseluruhan baik di rok bagian depan maupun pada bagian belakang. Sedangkan ukuran yang digunakan lebih pada rok yang longgar dibandingkan yang sedikit span.

Maka dari itu jika menggunakan rok berbahan batik kontemporer penampilan perempuan terlihat lebih sopan. Wajar kalau fashion ini dipakai untuk acara-acara yang dilangsungkan di tempat umum.

6. Gamis/Abaya

Produk fashion batik modern yang ke enam adalah gamis atau abaya. Umumnya batik ini digunakan oleh perempuan yang sudah dewasa atau berusia di atas 30 tahun untuk menghadiri acara keagamaan seperti maulid dan silaturahmi saat hari raya.

Gamis/abaya yang menggunakan batik kekinian sebagai motif dan coraknya memiliki ciri-ciri yang simpel yaitu warna gelap dan desain motif batik lebih minimalis. Kesannya sangat sederhana tetapi tidak mengurangi esensi mewah dan luks dari fashion batik yang dipakai.

Untuk ukuran batik disesuaikan dengan ukuran gamis yang umum yaitu longgar dan menjulur dari leher hingga mata kaki. Maka dari itu pakaian jenis ini lebih umum dipakai oleh perempuan yang bertubuh bongsor dibandingkan remaja perempuan yang langsing.

7. Balero

Balero adalah sejenis pakaian wanita yang dari bentuknya terlihat esensi dari kemewahan. Tidak hanya warna dan motifnya bentuk fashion juga terlihat anggun karena peletakan aksesoris lain yang muncul ke permukaan.

Saat ini balero sudah diaksentuasikan dengan batik kekinian sehingga kesan mewahnya lebih terlihat. Jika yang memakai batik adalah remaja biasanya pakaian atasan ini dipadukan dengan celana panjang berwarna gelap.

Sejatinya balero tidak bisa digunakan untuk acara resmi karena konten glamour-nya terlihat bahkan terkesan berlebihan. Namun jika Anda ingin tampil modis maka tidak mengapa memakai fashion balero.

8. Batik Anak

Nah fashion yang menggunakan bahan batik modern yang terakhir adalah batik anak. Untuk produk yang satu ini, tampilannya memang dibuat selucu mungkin termasuk memberikan titik fokus pada warna batik yang cerah dan motif yang ramai.

Semua fashion ini berlengan pendek karena sesuai dengan usia anak yang mana sedikit mengurangi penampilan jika lengannya tertutup. Termasuk model pakaian yang sebagian besar tidak dibuat terusan melainkan hanya baju atasan saja.

Itulah fashion yang dibuat dari batik modern yang perlu diketahui oleh Anda. Jadi silakan beli produk-produk tersebut di toko online Batik-S128, distributor batik kontemporer yang ada di Solo.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *