5 Game Pertarungan Terbaik dengan Gameplay Jenius

5 Game Pertarungan Terbaik dengan Gameplay Jenius

Berbicara soal game pertarungan terbaik berbasis online, kita tentu tak bisa jauh dengan pembahasan seputar kualitas gameplay. Nah, berkaitan dengan gameplay pada sebuah game pertarungan (game action), mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa faktanya, sebuah video game genre action dibuat dan dikembangkan dalam kurun waktu yang tak singkat. Bahkan untuk mencapai label AAA, proses pembuatannya membutuhkan waktu antara 3-5 tahun.

Dalam tim developer untuk sebuah game action, game designer tentu memiliki peranan yang sangat penting disamping writer dan director. Para game designer harus memiliki ide jenius untuk diimplementasikan dalam sebuah game melalui gameplay.

Nah, berikut kami akan bagikan 5 game pertarungan terbaik dengan gameplay yang sangat jenius.

Horizon Zero Dawn

Game pertarungan terbaik dari segi gameplay yang pertama adalah Horizon Zero Dawn. Sang game designer menggunakan teknik yang unik untuk menjadikan aspek gameplay pada game ini berbeda dari game-game action pada umumnya. Jika biasanya para pemain akan mengabaikan hal-hal kecil yang tak terlihat dari pandangan karakter utama game. Namun tidak dengan game ini. Game designer telah melakukan proses rendering pada dunia game yang dilihat oleh pemain melalui karakter yang dimainkannya.

Dengan cara ini, developer game ini telah berhasil menciptakan dunia game yang luas lengkap dengan detail-detailnya. Menariknya lagi, dunia game ini berada di framerate yang sangat stabil. Wow, luar biasa jenius.

Alien Isolation

Permainan BandarQQ online

Ada hal yang sangat keren pada game pertarungan terbaik yang satu ini, yaitu Xenomorph yang justru memburu para pemain game ini. Xenomorph di sini juga seolah memiliki otak yang dapat berpikir. Bahkan pemikiran dari Xenomorph ini sulit sekali untuk diterka. Rupanya untuk memiliki tingkat kecerdasan semacam ini, game designer telah mendesain Xenomorph dengan ide pengunggahan dua A1 alias kecerdasan buatan.

Alhasil, Xenomorph menjadi jauh lebih cerdas. Misal, pada game, Xenomorph mampu mengetahui spot untuk bersembunyi yang sebelumnya telah dipilih oleh pemain. Xenomorph juga juga mampu memahami asal suara yang dibuat oleh pemain. Tentu saja dengan dukungan AI ini, pengalaman bermain akan jauh lebih seru, berbeda, dan dinamis meski telah dimainkan secara berulang.

Far Cry

Berbeda lagi dengan kejeniusan yang ditawarkan oleh game pertarungan terbaik yang satu ini. Memang benar bahwa kita, para pemain, dari awal akan memainkan game ini, dibebaskan untuk memilih tingkat kesulitan gameplay. Namun nyatanya, Far Cry mampu mengubah level kesulitan ini sewaktu-waktu. Levelnya akan berubah sendiri, menyesuaikan kemampuan bermain pemainnya.

Dengan kata lain, Far Cry tidak akan memberikan kesulitan yang berarti pada pemain dengan skill bermain yang tak seberapa. Sebaliknya, game pertarungan terbaik ini akan langsung memberikan gameplay dengan kesulitan yang tinggi meski pemain baru saja bermain di level terendah, yaitu level 1. Tingkat kesulitan akan secara otomatis dinaikan dengan alasan agar gameplay jauh lebih menantang.

Halo

Wajar rasanya jika audio pada game pertarungan terbaik ini, Halo, mendapat label sebagai game dengan audio terniat. Pasalnya, game ini mengaplikasikan teknik audio yang dinamis. Audio yang diperdengarkan nantinya menggambarkan momen atau peristiwa pada game. Dengan kata lain, tiap momen pada game memiliki audio yang khas.

Uncharted

Ada yang unik dari game ini. Bagi kalian yang sudah pernah memainkan game ini, apalagi kalian yang gemar mengamati detail gameplay pada game ini, kalian pasti menjumpai momen di mana musuh pada game ini seringnya gagal menembak sasaran.

Rupanya penyebab utama kegagalan ini adalah kualitas A1 yang disematkan pada karakter musuh pada game tidak dibuat lebih pintar dari A1 Pada karakter utama. Akibatnya, karakter utama tidak akan mudah mati meski dikeroyok ratusan musuh.

Setelah membaca ulasan kami tentang berbagai game pertarungan terbaik di atas, kamu bisa langsung mencoba memainkan salah satu favoritmu. Mainkan dengan benar, tunjukkan kehebatanmu kepada teman-temanmu!

Baca Juga: Why is Gambling Bad?