Anime Sad Ending Terbaik

Anime Sad Ending Terbaik

Suka nonton anime? Nah, diantara banyak genre film, anime adalah salah satu genre film favorite yang banyak diminati. Anime sendiri adalah sebuah serial atau film khas Jepang yang umumnya diambil dari komik. Ada banyak cerita dalam serial anime. Namun, kali ini kita akan merekomendasikan anime dengan cerita sad ending terbaik.

Menonton anime dengan akhir cerita yang menyedihkan tentu bisa menjadi pilihan, terutama untuk Anda yang cenderung bosan dengan akhir cerita yang selalu bahagia. Tidak hanya itu, akhir cerita anime sad ending sebenarnya juga bisa menjadi penggugah realita bahwa kehidupan sebenarnya tidak hanya tentang hal yang membahagiakan saja.

Lantas, apa saja rekomendasi terbaik dari anime dengan akhir cerita menyedihkan atau sad ending terbaik yang menarik untuk ditonton?

Anime Sad Ending Terbaik

Ada cukup banyak serial atau film anime yang membawa cerita tragis dan berakhir dengan cukup menyedihkan. Tentu, cerita tersebut akan mengaduk-aduk emosi dan memori penontonnya yang tidak jarang akan membuat Anda yang menonton larut serta turut merasakan kesedihannya.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari anime dengan akhir cerita menyedihkan terbaik, Anda bisa mempertimbangkan beberapa film dan serial di bawah ini.

Kimi No Na Wa

Anime Sad Ending Terbaik Dengan Cerita yang Sedih

Kimi No Na Wa disebut juga dengan judul “Your Name” di dalam bahasa Inggris. Anime ini termasuk yang cukup populer karena memiliki efek visual yang begitu menarik dan memukau. Selain itu, efek musik yang digunakan pun begitu serasi sehingga mendukung kesedihan-kesedihan yang muncul sepanjang 1 jam 46 menit.

Anime ini bercerita tentang kisah seorang siswi SMA bernama Mitsuha Miyamizu. Ia tinggal di sebuah pedesaan yang cukup terpencil dan sangat ingin sekali untuk tinggal di daerah perkotaan.

Di sisi lain ada tokoh bernama Taki Tachibana. Ia tinggal di Tokyo dan mendapati dirinya berada dalam kesulitan untuk menyeimbangkan karier akademik yang dijalani dengan pekerjaan sampingan yang ia lakukan untuk menyambung hidup.

Pada suatu hari, keduanya terbangun dari tidur dan mendapati dirinya berada di tubuh orang lain: Mitsuha berada di dalam tubuh Taki dan sebaliknya. Keduanya mengalami kehidupan yang pasang surut karena harus beradaptasi dengan tubuh yang bukan dirinya. Banyak hal terjal dalam kehidupan yang mereka hadapi.

Baca juga: Tidak Membayar Tagihan Kartu Kredit, ini Resiko yang Siap Menghadang!

Perfect Blue

Perfect Blue adalah anime Jepang yang dirilis pada tahun 1998 yang lalu. Meskipun termasuk anime yang lama, namun cerita anime ini begitu mengesankan dan masih saja relevan dengan kehidupan masa kini.

Anime ini menggambarkan tentang sisi gelap dari dunia hiburan, terutama pertunjukkan. Tokoh utama dalam film anime ini adalah Mira, seorang penyanyi yang tergabung dalam grup musik J-Pop bernama CHAM! Suatu ketika, Mira ingin berpindah dari penyanyi menjadi seorang aktris.

Namun, ia kemudian justru dijebak oleh salah satu penggemarnya yang ingin melihatnya sebagai penyanyi. Mira mengalami hal-hal yang menyedihkan dan begitu berat untuk dijalani. Bahkan, ia hampir gila karena tekanan yang diberikan oleh penggemarnya tersebut.

Perfect Blue menjadi salah satu anime terbaik dan mendapatkan banyak nominasi penghargaan. Hanya saja, anime ini tidak cocok ditonton anak-anak karena adanya beberapa adegan dewasa.

A Silent Voice

A Silent Voice adalah anime yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Anime ini termasuk salah satu film dengan sad ending terbaik yang layak untuk ditonton bahkan hingga saat ini.

Cerita bermula dari Shoya yang sering melakukan bullying pada teman sekelasnya yang tuli. Namun, pada akhirnya, ia menyadari bahwa ia melakukan kesalahan dan ingin meminta maaf atas berbagai kesalahan yang ia buat sebelumnya. 

Namun, usahanya untuk meminta maaf tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Ia seolah mendapatkan karma dari apa yang pernah ia lakukan sebelumnya. Tak ayal, cerita bagaimana Shoya berusaha memperbaiki dirinya sangat menguras emosi dan berakhir dengan akhir yang cukup menyedihkan.

The Place Promised in Our Early Days

Anime yang tayang di tahun 2004 ini bercerita tentang persahabatan. Apa yang menarik dari film ini salah satunya adalah latar yang digunakan, yaitu suasana Jepang di tahun 1996 di mana Jepang pada waktu itu masih dibagi menjadi dua wilayah, yaitu Hokkaido yang dikuasai oleh Union dan Kepulauan Selatan yang dikuasai oleh Amerika Serikat.

Ada tiga tokoh sentral dalam anime ini, yaitu Sayuri Sawatari, Takuya Shirakawa dan Hiroki Fujisawa. Ketiganya merupakan murid SMP yang sudah bersahabat sejak lama.

Kondisi Jepang pada waktu itu sangat tidak menguntungkan. Kehidupan di Hokkaido sangat berbeda daripada Kepulauan Selatan. Banyak kenestapaan dan serangan yang harus dihadapi masyarakat.

Ketiga orang sahabat tadi juga merasakan hal yang sama. Mereka menjalani hari-hari yang berat di Jepang. Namun, mereka selalu bersama untuk saling menguatkan.

The Girl Who Leapt Through Time

The Girl Who Leapt Through Time adalah rekomendasi anime lain versi Anime saku yang cocok untuk ditonton. Anime yang tayang di tahun 2006 ini cukup menarik dan populer dengan genre fantasi yang diterapkan.

Film ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Makoto. Pada suatu hari, ia menyadari bahwa dirinya memiliki kelebihan yang sangat mencengangkan, yaitu ia bisa menjelajahi waktu dengan mudah sesukanya. Akan tetapi, ia menggunakan kelebihannya tersebut dengan sangat gegabah hingga akhirnya banyak merugikan orang lain.

Kelebihan yang seharusnya menguntungkan tersebut justru membuat Makoto terjebak dalam masalah. Ia mengalami hal yang tidak mengenakkan bertubi-tubi hingga ia tidak pernah merasakan kebahagiaan lagi.

Grave of the Fireflies 

Grave of the Fireflies adalah anime yang mengambil cerita sejarah. Anime ini tepatnya mengambil latar cerita tahun 1945 setelah Jepang mengalami kekalahan di Perang Dunia II.

Tokoh utama dalam anime ini adalah kakak beradik, Seita dan Setsuko. Keduanya berjuang bersama untuk menghadapi krisis yang terjadi di Jepang pasca Perang Dunia tersebut.

Anime Grave of the Fireflies menjadi salah satu rekomendasi karena film ini tidak hanya bisa dijadikan salah satu sumber pengetahuan sejarah. Lebih dari itu, ada cerita tentang perjuangan kakak beradik yang begitu mengharukan untuk bertahan hidup di masa yang sangat sulit.

Juga, anime ini memberikan gambaran bahwa perang yang terjadi hanya akan menyebabkan kesengsaraan, terutama untuk warga yang justru tidak pernah terlibat. Cerita penuh emosi dan kesedihan menghiasi perjalanan cerita Grave of the Fireflies dari awal hingga akhir.

Beberapa anime di atas bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda yang ingin melihat film animasi dengan jalan cerita yang menyedihkan. Tentu, dengan jalan cerita yang menakjubkan, ada banyak inspirasi yang bisa diperoleh dari anime tersebut.

Nah, selain anime dengan sad ending terbaik, banyak rekomendasi anime lain versi Anime saku yang tersedia. Kunjungi animesaku.com untuk rekomendasi anime menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *